Selasa, 02 Agustus 2011

BELANJA ONLINE DI RAKUTEN

Hai, Renoirs ....


Akhir- akhir ini , online shop lagi ngetren di Indonesia. Seiring makin baiknya infrastruktur internet di Indonesia (biar enggak sebagus di luar sih..) dan masyarakat mulai "melek" internet, on line shop pun menjadi berkembang banget. Banyak orang mulai menggunakan media internet untuk berjualan dan membeli barang yang mereka pengen.

Kalau kamu-kamu perhatikan Facebook dan Kaskus belakangan ini, kamu bakal nemuin banyak banget online shop. Dengan online shop ini mereka berjualan apa pun yang bisa dijual, seperti pakaian , sepatu, aksesoris, gadeget , sampai rumah pun sekarang banyak di jual online.

Karena tren online shop lagi bagus, nah hal ini cukup menggiurkan banyak orang untuk berjualan di "pasar cyber", enggak terkecuali Rakuten, yang bisa kamu akses di Rakuten.co.id. Rakuten adalah "shopping mall" online yang sudah terkenal banget di Jepang. Sebelumnya Rakuten di Jepang lebih dikenal di sana dengan nama "Rakuten Ichiba", yang menyediakan lebih dari 70 juta produk oleh 35.000 merchant/toko yang dijual secara onlineRakuten adalah pionir dan pemimpin dalam model bisnis B2B2C toko online.


Di Indonesia, Rakuten baru masuk pada Maret 2011, yang di prakarsai oleh PT Rakuten-MNC yang merupakan perusahaan joint venture antara PT Global Mediacom Tbk dan Rakuten,Inc. Rakuten dan Global Mediacom ini melakukan kerja sama agar Rakuten Online Shop menjadi toko online terbesar di Indonesia. Rakuten Online Shop Indonesia ini memiliki layanan kualitas tinggi dan membuat kamu bisa menikmati berbelanja online dengan aman dan nyaman di internet.

Rakuten Online Shop juga menjual gadget yang harganya super murah kalau kamu bandingkan dengan tempat lain. Salah satu yang dijual murah di Rakuten ini contoh nya adalah Amethyst Pad LX 100 Android 2.3.3.  Gadget ini  cocok digunakan untuk kamu yang sibuk dengan kerjaan, tapi sering mobile, karena Amethyst Pad LX 100, bisa di gunakan untuik mengecek email, mengirim email, browsing internet, social media (Facebook, twitter, dll), Chat Online (YM, MSN, e-buddy, gmail, dll), Mengetik dan membaca (Ms.Word, Excel, Power Point, Adobe Reader), melihat video, dll . 

Gadget ini di jual Cuma Rp. 2,499,000,- lho.
Nah gimana sih cara berbelanja di Rakuten?
Cara belanja di Rakuten mudah lho. Pertama kamu harus daftar dulu di Rakuten sebagai member ,pendaftaran ini gratis. Lalu ikuti step ini :



1.       Klik tombol "Masukkan ke keranjang belanja”.
2.      Periksalah kuantitas barang, dan tekanlah tombol "Pesan".
3.      Lalu login kalau kamu adalah anggota RBO. Jika kamu belum menjadi anggota RBO, dianjurkan untuk melakukan pendaftaran. Tapi kalau kamu pengen berbelanja tanpa mendaftar sebagai anggota Rakuten, silakan isi informasi yang diperlukan.
4.      Pilih metode pembayaran. Kamu bisa menggunakan kartu kredit atau online banking.
5.      Pilih metode pengiriman. Dan isikan informasi yang diperlukan pada bagian "Ubah Alamat Pengiriman" untuk mengubah alamat pengiriman.
6.      Selanjutnya konfirmasi informasi Anda dan tekan tombol "Pesan".
7.      Nah, sekarang Pemesanan telah selesai. Kamu bisa menerima email konfirmasi. Jika nilai tagihanmu sudah pasti, silakan lakukan pembayaran pada halaman pembayaran.

Proses pembelian telah selesai ! Silakan tunggu barang pesanan datang.

Nah, sekarang kamu udah mulai ngerti kan cara belanja online di Rakuten ? Buruan deh coba belanja ke Rakuten.co.id sekarang...Met berbelanja ya di Rakuten Online Shop….Enjoy….

1 komentar: